728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Tuesday, November 22, 2016

7 Ramalan The Simpsons yang Menjadi Kenyataan

Serial animasi The Simpsons ceritanya yang lucu kerap mengangkat isu populer sudah menjadi idola sejak menjadi kemunculan pertamanya pada 1989 sampai sekarang dan tahukah kamu bahwa serial the Simpsons ternyata pernah memprediksi bahwa Donald Trump jadi Presiden. Kemenangan Trump menjadi presiden Amerika serikat diramalkan dalam salah satu episode yang tayang awal tahun 2000an. Dalam alur ceritanya karakter Bart Simpson digambarkan sedang berada di masa depan, dia bertemu dengan adiknya Lisa yang saat itu sedang menjadi Presiden negeri paman sam. dalam sebuah adegan digedung putih Lisa mengatakan bahwa Donald Trump adalah presiden Amerika Serikat sebelum dirinya. Pada 2015 animasi komedi ini juga pernah menampilkan sosok Trump bersama ayah bard sedang berjalan turun di tangga eskalator sambil melambaikan tangan kepada para pendukungnya persis yang dilakukan Trump baru - baru ini. Episode Episode the Simpsons ini sempat menghebohkan media sosial saat Donald Trump mencalonkan diri menjadi presiden amerika serikat dan akhirnya kembali menjadi perbincangan saat hasil pemilu memenangkan Trump. Selain ramalan the Simpsons mengenai Donald Trump ternyata masih ada lagi ramalan lainnya yang menjadi kenyataan.

1.Smartwatch
Dalam episode Lisa's Wedding, episode futuristik dari episode 1995 ada adegan pasangan Lisa saat itu. membuat tampilan telepon menggunakan jam tangan. dan setelah 19 tahun setelah rilisnya episode ini teknologi itu benar benar ada karena beberapa pabrik yang besar sudah mengeluarkan smartwatch yakni teknologi telepon berbentuk jam tangan dengan fungsi seperti smartphone.

2.Video chatting
Masih dalam episode futuristik Lisa's Wedding dalam sebuah adegan terlihat lisa dan marge sedang asyik chatting di telepon dengan putaran yang dilengkapi dengan layar tv. adegan tersebut ternyata menjadi kenyataan, sekarang video chatting atau video call bisa dilakukan melalui smartphone.

3.Prediksi Penjaga Perpustakaan Robot (1995)
Diepisode Lisa;s wedding yang bersetting 2010, Lisa simpsons yang sudah kuliah di kampus mempunyai perpustakaan yang dijaga oleh robot dan ternyata pada 2011 University of Chicago mulai memperkenalkan sebuah perpustakaan yang super canggih dengan robot sebagai penjaganya.


4. Printer 3 Dimensi (2005)
2005 dalam episode berjudul Future Drama marge menggunakan kamera untuk memotret Bart dan Lisa pada malam pesta dansa awalnya yang keluar adalah gambar polaroll yang tampak normal namun dengan cepat gambar polaroll tumbuh menjadi kue ulang tahun dengan gambar Bart dan Lisa. dalam adegan ini, apa yang dilakukan Bart adalah seperti teknologi printer 3 dimensi dan tidak hanya makanan bentuk apapun bisa dibuat oleh printer tersebut.


5. Game simulasi pertanian (1998)
Ditahun 1998 persisnya diepisode 12 season 9 yang berjudul Bard Farming. menceritakan anak anak di Springfield ketagihan dengan video game yang mengangkat hal pertanian, beberapa tahun kemudian anak anak bahkan orang dewasa benar benar ketagihan dengan game simulasi pertanian semacam "Farm Ville".


6. Prediksi Peristiwa 11 September (1997)
Kejadian WTC atau Twin Towers yang diserang dan roboh pada tahun 2001 ini sepertinya sudah diprediksi the simpsons 4 tahun sebelum kejadian tepatnya 1997 atau episode 1 musim 9 dengan judul The City of New York vs Homer Simpson dalam salah satu adegannya Lisa memperlihatkan majalah ke Bart dengan gambarnya bertuliskan New York dengan angka 9 dolar dengan latar belakang Twin Towers dengan bentuk menyerupai angka 11.


7. Prediksi FIFA Terjerat Kasus Korupsi (2014)
Dalam Episode You Don;t Have Like a Referee, Holmer menjadi bagian dalam penangkapan salah satu official FIFA karena sekandal korupsi dan seperti ramalan pada tahun 2015 ternyata ada beberapa orang dalam fifa yang ditangkap oleh FBI karena kasus korupsi. Selain itu diepisode ini juga menceritakan salah satu pemain timnas brazil cidera yang mengakibatkan brazil kalah dari german dan sekaligus membuat german keluar sebagai juara piala dunia 2014, dan benar saja di gelaran piala dunia itu neymar cidera
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: 7 Ramalan The Simpsons yang Menjadi Kenyataan Rating: 5 Reviewed By: Kakang Prabu