728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Monday, January 9, 2017

Ini Dia Mitos Tahun 90an yang Melegenda Sampai Sekarang

Bagi orang yang lahir dan besar di tahun 90an atau disebut generasi 90an patut banyak bersyukur, karena banyak hal yang tak terlupakan dan menyenangkan di tahun 90an yang belum tentu bisa dinikmati oleh remaja generasi sekarang. Mungkin anak jaman sekarang tidak tahu bagaimana nikmatnya bangun di Minggu pagi hanya nuntuk menonton  anime - anime serudi TV, atau pergi ke luar rumah untuk sekedar bermain tamiya, beyblade atau crush gear.
Selain menghadirkan keseruan yang tidak bisa didapatkan anak jaman sekarang, era 90an juga merupakan tempatnya mitos mitos legendaris bermunculan. Ada yang nyata, tapi ada juga yang sekedar hoax.

1. Penghapus/ Pulpen Wangi


Peredaran narkoba di Indonesia bisa dibilang sangat meresahkan. Pasalnya, para pengedar narkoba ini tak cuma menyasar remaja cukup umur saja, tapi juga anak - anak sekolah dasar yang masih polos. Karena alasan tersebut, timbullah isu pulpen wangi yang cukup populer di tahun 90an.
Konon katanya orang yang menghirup wangi dari penghapus/ tinta pulpen tersebut bakalbikin ketagiha n layaknya mengkonsumsi narkoba.

2. Pensil Lebih Pendek dari Ibu Jari


Entah darimana asalnya, yang pasti anak - anak generasi 90an bakal ketakutan jika pensil yang mereka gunakan ternyata berukuran lebih pendek dari ibu jari. Konon katanya, jika menggunakan pensil yang lebih pendek dari ibu jari, ibu kamu bakal meninggal. Atau ada juga yang bilang kelak anak kita bakal berukuran sebesar ibu jari.

3.Simpan Batu di Saku Celana


Pernah kebelet buang air besar, tapi tidak menemukan kamar mandi?, jangan khawatir anak generasi 90an punya solusi yang super jitu untuk menahan panggilan alam tersebut. Caranya, kamu tinggal genggam atau simpan batu di saku celanamu. Niscaya, rasa ingin buang air besar pun perlahan hilangdengan sendirinya.

4. Garis Putih di Kuku Tangan

Masih ingat sama mitos tahun 90an yang satu ini?. Konon katanya, jumlah garis yang ada di kuku tangan menggambarkan jumlah pacar yang bakal kamu miliki. Jadi tidak aneh sewaktu kamu punya garis putih di kuku, bakal diledekin sama orang - orang.

5. Hantu Kolor Ijo



Seperti namanya, hantu kolor ijo adalah hantu yang hanya memakai kolor ijo yang berkeliaran dimalam - malam dengan tujuan mencari wanita, lalu mencicipinya dalam waktu satu malam.
mitos ini terus bergulir, sampai muncul juga mitos cara mengusir hantu kolor ijo, yaitu dengan memasang bambu kuning di depan pintu rumah.

6.Teletubbies Meninggal


Salah satu acara tv populer di tahun 90an, Teletubbies merupakan salah satu program yang diterbitkan oleh Ragdoll production. Teletubbies terdiri dari 365 episode  dengan waktu tayang 24 menit per episode.
Tapi dibalik tingkah lucu teletubbies, ternyata ada isu seram yang menyertainya. Konoin sempat beredar gosip dikalangan anak SD bahwa pemeran Lala itu meninggal karena kostum yang ia gunakan tidak bisa dibuka, alias terjebak dan sesak nafas di dalam kostumnya.

7. Minta Uang ke Pesawat Terbang


Mitos tahun 90an lainnya adalah minta uang ke pesawat terbang. Entah apa memang ada orang yang beneran memberi uang dari pesawat, yang jelas mitos ini adalah mitos paling terkenal  sampai sekarang. Kalau anak jaman sekarang mungkin tidak minta uang ke pesawat, tapi malah minta Telolet ke bus - bus yang lewat.

Itulah beberapa mitos yang melegenda era 90an sampai sekarang, jika ada yang kurang bisa kamu tambahi di kolom komentar.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Ini Dia Mitos Tahun 90an yang Melegenda Sampai Sekarang Rating: 5 Reviewed By: Kakang Prabu