728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Tuesday, January 10, 2017

Kebiasaan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak


Untuk tetap sehat, otak juga perlu latihan seperti halnya pada otot -otot tubuh. Meluangkan waktu beberapa menit untuk melakukan latihan mental tidak hanya akan membantu memperkuat pemikiran kita, tetapi juga membantu meningkatkan daya ingat dan bahkan mampu menenangkan pikiran. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai 7  kebiasaan yang dapat membantu mengembangkan kemampuan otak dengan latihan pikiran berikut ini.

1. Amati Keadaan Sekitar

Jika kamu hanya melihat dan percaya begitu saja  pada apa yang dilihat mata,artinya kamu telah  melewatkan banhyak hal selama ini. Melihat tidaklah sama dengan mengamati, cobalah kamu memperhatikan lagi dengan teliti dan menganalisis apa yang kamu lihat. Kamu pasti akan menemukan hal yang hilang, kamu lupakan, atau yang kamu lewatkan. Cobalah serap apa yang ada di sekitar kamu dan jangan berhenti membayangkan.

2. Belajar Hal Baru

Jika kamu membuka pikiran dan tidak pernah berhenti belajar, otak kamu akan terbiasa untuk ingin tahu banyak. Jadi, gunakan setiap hal untuk belajar hal baru. Belajar tidak harus dari membaca, tetapi dari mana saja, termasuk dari orang - orang yang memiliki pengetahuan yang lebih luas di sekitar kamu. Salah satu manfaat belajar yang bakal mengejutkan kamu adalah ketika belajar bahasa baru.

3. Mendengarkan Dunia

Ketika kamu mendengarkan suara sekitar, artinya kamu menyerap bagian dari dunia. Dengan menyerap informasi yang ada, kamu pasti akan nyaman ketika diajak berbicara.

4.lakukan Eksperimen

Setiap Orang pasti pernah terjebak di zona aman. Jika kamu belum melangkah dari zona aman dan memulai untuk bereksperimen dengan hal - hal baru, kamu mungkin bakal kehilangan sesuatu yang dapat mengubah hidup kamu. Jangan takut untuk mencoba hal - hal yang baru, bahkan sebelumnya tidak kamu ketahui sama sekali. Temukan keberanian untuk dapat keluar dari zona kenyamanan kamu dan ambil langkah maju.

5. latihan dan Olahraga Otak

Tubuh dan pikiran adalah satu - kesatuan. Jika salah satunya sakit atau tidak dalam kondisi terbaik, yang lain juga akan menerima akibatnya. Maka dari itu, sebaiknya luangkan waktu 20 menit setiap hariuntuk melakuakan latihan otak yang berbeda, misalnya bermain game yang mengasah otak.

6. Berbicara

Belajar dari orang orang di sekitar kamu dan berbagi informasiyang tersimpan dalam otak kamu selama bertahun - tahun dengan orang yang mempunyai minat yang sama. Berani bicara dan ekspresikan ide - ide kamu untuk mengembangan pemikiran baru.

7. Renungkan

Merenungkan sesuatu berguna untuk merelaksasi semua hal yang membuat kau cemas. Dengan ini kamu dapat meningkatkan konsentrasi dan dapat menyeimbangkan emosional. kemudian cobalah untuk berpikir diluar kebiasaan, dan selalu mencari banyak kemungkinan jawaban yang paling logis. Jangan pernah berhenti mengeksplorasi ide - ide yang kemungkinan menghasilkan solusi.

Itulah kebiasaan - kebiasaan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak. Mengamati, mendengar, akan membuat lebih peka dan lebih siap menangkap peluang besar mengubah hidup.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Kebiasaan Yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak Rating: 5 Reviewed By: Kakang Prabu