728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Sunday, March 12, 2017

Kamu Pernah Mengigau Saat Tidur? Ini Penjelasannya!!


Pernahkah kamu mengigau saat tidur? Jangan malu, karena yang merasakan hal tersebut bukan cuma kamu saja. bahkan hampir setiap orang pasti pernah merasakannya.

Fenomena ini biasa dikenal dengan nama mengigau atau Sumniloquy. Meski terkadang kamu menganggap hal ini sepele, tapi apakah kamu tidak penasaran sebenarnya apa sih yang terjadi dengan tubuh kita saat sedang mengigau?

Dilansir dari WebMD, ternyata mengigau merupakan salah satu tipe parasomnia, yaitu sebuah perilaku abnormal pada waktu tidur. Hal ini cukup normal dan bukan termasuk dalam masalah kesehatan. Tapi hal ini mengganggu atau membuat takut orang yang ada di dekatmu waktu mengigau
.
Menurut para ahli, orang yang mengigau biasanya akan berbicara waktu tidur tidak lebih dari 30 detik. tapi, tidak menutup kemungkinan juga seseorang bisa bicara panjang lebar seperti berceritaatau mengobrol waktu malam. Menurut Live Science, Arthur Arkin yang merupakan psikologyang konsen dengan masalah tidur, mengatakan tentang apa yang sebenarnya terjadi di dalam tubuh orang yang mengigau.

Orang yang sedang tidur pulas, tiba - tiba mengalami 'ledakan biru' yang kemudian diikuti dengan masa tidur yang tenang. Meski terkadang agak seram, membuat kaget, dan mengganggu, mengigau bukanlah penyakit atau gangguan kesehatan." Terangnya.

Terlepas dari adanya penjelasan kalau mengigau itu bukan termasuk masalah kesehatan  yang serius, tetapi kita juga harus tahu kalau itu bisa saja mengganggu orang lain. Jadi jangan sampai kamu stress agar kualitas tidurmu bisa terjaga.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Kamu Pernah Mengigau Saat Tidur? Ini Penjelasannya!! Rating: 5 Reviewed By: Unknown