728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Sunday, April 30, 2017

Kegunaan Tepung Terigu Kece Banget, Mudah Hanya Dengan Menaburkannya

Tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan saja, tepung terigu ternyata memiliki banyak sekali kegunaannya, salah satunya dalam hal membersihkan pakaian, minyak, dan lain sebagainya. Berikut beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari tepung terigu.

Membersihkan Noda Minyak yang Membandel

Fungsi tepung terigu yang pertama adalah dapat membersihkan minyak. Caranya campurkan sedikit tepung kedalam air , lalu aduk hingga rata. Selanjutnya coba oleskan cairan tadi ke bagian yang terkena noda, diamkan hingga mengering dan bilas, hasilnya noda pun hilang.


Menjaga Ikan Tetap Utuh Saat Digoreng

Hal yang sangat menjengkelkan adalah saat kita akan menggoreng ikan ialah mudah rusak akibat temperatur yang terlalu panas, untuk mengatasinya kamu bisa melumuri dahulu dengan tepung sebelum digoreng.

Membuat Warna Telur Terlihat lebih Cerah

Ketika akan memasak telur, taburi sedikit tepung pada minyak saat hendak menggoreng, hal ini diperlukan agar warna telur yang digoreng terlihat lebih cerah.

Mencerahkan Minyak Goreng Yang Sudah dipakai

Ada yang bilang minyak sehat adalah minyak yang sekali pakai, namun pernyataan ini sepertinya tidak berlaku bagi sebagian besar orang indonesia. Masih banyak dari mereka yang menggunakan minyak bekas untuk kebutuhan sehari - hari, padahal ada cara tersendiri untuk menyiasati agar minyak yang sudah dipakai dapat kembali bersih. caranya cukup masukkan tepung dan panaskan beberapa menit, dan lihat hasilnya, minyak kembali bersih.

Membersihkan Minyak Yang Menempel Pada Kawat Jendela Di Dapur

taburkan tepung secukupnya pada bagian kawat jendela di dapur, kemudian bilas dengan air dan lihat hasilnya.

Membersihkan Minyak yang Menempel Pada Perabotan Dapur

Perabotan dapur yang berminyak tentu sangat sulit untuk dibersihkan, tapi jangan menyerah dulu, kamu hanya perlu menggosok - gosok tepung selama beberapa saat dan gosok perlahan - lahan. Lihat hasilnya.

Membersihkan Anggur

Rendam Anggur di dalam campuran air tepung yang telah diaduk rata maka lapisan putih yang menempel pada permukaan kulit buah anggur pun akan hilang.

Selamat Mencoba!!!


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Kegunaan Tepung Terigu Kece Banget, Mudah Hanya Dengan Menaburkannya Rating: 5 Reviewed By: Unknown