728x90 AdSpace

Followers

Followers

Latest News
Adasapta. Powered by Blogger.
Saturday, April 15, 2017

Sering Meminta Orang Untuk Menginjak Punggung Waktu Pegal?, Jangan Yakin Dulu Kalau Itu Baik Untuk Kesehatan

Pernahkah kamu sewaktu pulang kerja atau setelah melakukan pekerjaan yang sangat padat terus minta tolong adik atau siapa saja untuk menginjak - injak punggungmu yang pegal itu? Rasanya sih memang enak banget untuk punggung yang terasa pegal.


Memang tubuh yang lelah biasanya berpusat di kaki, bahu, lengan, dan juga punggung. Meski rasanya kepingin banget merebahkan badan di kasur dan istirahat, tapi sayang otot punggung yang kaku dan nyeri akan membuat kamu tidak nyaman. sampai akhirnya keluarlah permintaan tolong untuk diinjak punggungnya, dengan harapan bisa menghilangkan capek dan pegal.
Tapi Gaes, ternyata dibalik rasa rileks sehabis pegal dan nyeri di punggung reda, ada dampak lain yang justru berbahaya buat kesehatan kamu. Dilansir dari National Geographic, kamu harus tahu kalau menginjak punggung itu sebenarnya tidak boleh dilakukan. pernyataan ini disampaikan oleh seorang profesor di departemen terapi fisik di University of Alberta di Edmonton yang bernama Greg Kawchuk, Ph.D.


Sang profesor menjelaskan kalau kekuatan berlebihan di punggung akan bisa menyebabkan cedera tulang punggung. karena aksi yang dilakukan seseorang yang menginjak punggung di rumah berbeda dengan Chiropraktik yang dilakukan oleh yang ahli dan tidak sembarangan membuat permukaan sendi bunyi lewat cara menekan atau menginjak punggung.
Bukan cuma itu, kamu juga harus ingat kalau ada 2 ginjal di tubuhmu. Tekanan yang kuat sekali itu bisa membuat ginjal cedera sehingga menjadi tidak sehat. Kalau sudah begini sebaiknya hindari hal ini. Tidak mau kan, awalnya ingin capek hilang, yang ada malah menimbulkan  masalah kesehatan.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Sering Meminta Orang Untuk Menginjak Punggung Waktu Pegal?, Jangan Yakin Dulu Kalau Itu Baik Untuk Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: Unknown